Rani seorang wajib pajak yg telah mempunyai NPWP. Rani melaporkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Kara7177 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Rani seorang wajib pajak yg telah mempunyai NPWP. Rani melaporkan penghasilanya ke kantor pajak. Surat yg di berikan rani kepada petugas pajak di sebut

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Rani seorang wajib pajak yg telah mempunyai NPWP. Rani melaporkan penghasilanya ke kantor pajak. Surat yg di berikan rani kepada petugas pajak di sebut surat pemberitahuan pajak (SPT).

Pembahasan

Pajak merupakan sumber pengahsilan negara yang akan digunakan untuk membiayai seluruh kegiatan pemrintah sampai dengan pembangunan negara.

NPWP merupakan nomor pokok wajib pajak yang dimiliki semua wajib pajak yang tealh memenuhi syarat sebagai wajib pajak. setelah memiliki NPWP, wajib pajak harus membayar pajak dengan menggunakan surat pemberitahuan pajak atau SPT, saat ini pemerintah sudah mempermudah wajib pajak untuk melakukan assesment secara mandiri atas pajak yang seharusnya dibayar olehnya ke negara, karena dengan membayar pajak secara teratur, kita akan membantu negara dalam pembangunan ekonomi nasional.

Semakin banyak pajak yang diterima pemerintah, hal ini mengidentifikasi bahwa tingkat pengangguran berkurang, oleh sebab itu, pemerintah menggunakan pajak sebagai sumber pembiayaan APBN, yang kemudian dialokasikan untuk melaksakan kebijakan fiskal yang tujuan utama kebijakan fiskal ini adalah mengurangi pengangguran.

Secara tidak langsung, jika tingkat pengangguran berkurang, maka perekonomian negara kita akan semakin baik, oleh sebab itu, sebagai warga negara yang baik, kita harus taat dalam membayar pajak.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang 1 NPWP untuk 1 Wajib Pajak yomemimo.com/tugas/17055635

2. Materi tentang kontribusi penerimaan pajak terhadap perekonomian nasional yomemimo.com/tugas/21449535

3. Materi tentang  fungsi pajak bagi negara yomemimo.com/tugas/2847644


-------------------------

Detil jawaban

Kelas : XI (2 SMA )

Mapel : Ekonomi

Bab : Perpajakan dalam Pembangunan ekonomi

Kode : 11.12.7


Kata Kunci : NPWP, SPT.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TRIE23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 07 May 19