bagaimana kalau negara tidak mampu memenuhi kebutuhan rakyatnya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari syafaahaniifa pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bagaimana kalau negara tidak mampu memenuhi kebutuhan rakyatnya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Apabila suatu negara tidak dapat memenuhi kebutuhannya sendiri maka negara dapat melakukan kerjasama dengan negara lain dalam bentuk pedagangan internasional. Kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi sendiri dapat dipenuhi dengan melakukan kegiatan pedagangan internasional contohnya kegiatan impor. Melalui kegiatan perdagangan internasional maka tiap negara dapat memenuhi kebutuhannya masing-masing.

Pembahasan

Hai generasi milenial yang semangat belajarnya terus membara! Kali ini kita akan membahas tentang kemampuan suatu negara dalam memenuhi kebutuhan negara. Check this out, gaes!

Setiap negara memiliki sumber daya alam dan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan penduduk yang berbeda-beda. Tidak semua negara dapat memenuhi kebutuhannya sendiri. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama yang baik dengan negara lain untuk menjaga kelangsungan hidup negara dan memnuhi kebutuhan penduduk negara bersangkutan.

Salah satu contoh kerjasama guna memenuhi kebutuhan penduduk suatu negara dapat melakukan perdagangan internasional. Kita dapat mengimpor barang ataupun jasa guna memenuhi kebutuhan sendiri. begitu juga sebaliknya kita dapat mengekspor barang dan jasa ke negara lain yang mengalami kekurangan agar dapat juga memenuhi kebutuhannya negara lain tersebut.

Pelajari Lebih Lanjut

Apabila ingin mengetahui lebih lanjut tentang disarankan untuk mempelajari juga materi berikut ini:

  1. Materi tentang apabila negara tidak dapat memenuhi kebutuhan dalam negerinya yomemimo.com/tugas/15002120
  2. Materi tentang kebutuhan penduduk tidak dapat dipenuhi oleh negara yomemimo.com/tugas/10244754
  3. Materi tentang penyebab timbulnya perdagangan yomemimo.com/tugas/2100551

Detil Jawaban

Kelas : VII

Mapel : IPS

Bab : Negara Maju dan Negara Berkembang

Kode : 9.10.2001

Kata Kunci : Negara, pemenuhan, kebutuhan

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh juniorkecil dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 14 May 21