gambarkan pola garis garis gaya magnet pada dua magnet yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari wlndr1510 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Gambarkan pola garis garis gaya magnet pada dua magnet yang saling didekatkan

(pake gambar)

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Gambar pola garis garis gaya magnet pada dua magnet yang saling didekatkan adalah dapat dilihat pada gambar.

Pembahasan

Magnet adalah suatu benda yang dapat menarik benda lain yang memiliki sifat magnet. Bahan-bahan yang dapat ditarik oleh magnet disebut magnetik sedangkan bahan yang tidak dapat ditarik oleh magnet disebut bahan non magnetik.

Kutub magnet adalah bagian ujung magnet yang memiliki kekuatan paling kuat untuk menarik barang yang berbahan magnetik dibandingkan bagian tengahnya. kutub-kutub magnet memiliki sifat yang unik yaitu jika kedua magnet sejenis kutubnya didekatkan maka akan saling menolak, sedangkan jika kedua kutub berlainan maka akan saling tarik menarik.

Berikut ini adalah sifat-sifat magnet yaitu :

  • Magnet hanya menarik benda yang memiliki sifat magnetik
  • Gaya magnet dapat menembus benda.
  • Magnet mempunyai dua kutub yaitu utara dan selatan.
  • Kutub magnet yang sejenis akan saling menolak sedangkan jika berlawanan maka akan saling tarik menarik.
  • Medan magnet akan membentuk gaya magnet.
  • Sifat kemagnetan dapat dihilangkan atau dilemahkan.

Garis-garis gaya magnet memiliki sifat sebagai berikut :

  1. garis-garis gaya magnet keluar dari kutub-kutub utara dan masuk ke kutub selatan.
  2. garis-garis gaya magnet tidak pernah berpotongan.
  3. Tempat dengan gaya magnet rapat menunjukkan gaya magnet yang kuat, dan tempat dengan gaya magnet yang renggan akan menunjukkan gaya magnet yang lemah.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang pengertian Magnet yomemimo.com/tugas/1473734

2. Materi tentang gaya magnet yomemimo.com/tugas/8936893

3. Materi tentang sifat-sifat magnet yomemimo.com/tugas/1880863

----------------------------


Detil Jawaban

Kelas : IX (3 SMP)

Mapel : Fisika

Bab : Kemagnetan

Kode : 9.6.5


Kata Kunci : Garis Gaya, Magnet.

Gambar pola garis garis gaya magnet pada dua magnet yang saling didekatkan adalah dapat dilihat pada gambar.PembahasanMagnet adalah suatu benda yang dapat menarik benda lain yang memiliki sifat magnet. Bahan-bahan yang dapat ditarik oleh magnet disebut magnetik sedangkan bahan yang tidak dapat ditarik oleh magnet disebut bahan non magnetik.Kutub magnet adalah bagian ujung magnet yang memiliki kekuatan paling kuat untuk menarik barang yang berbahan magnetik dibandingkan bagian tengahnya. kutub-kutub magnet memiliki sifat yang unik yaitu jika kedua magnet sejenis kutubnya didekatkan maka akan saling menolak, sedangkan jika kedua kutub berlainan maka akan saling tarik menarik.Berikut ini adalah sifat-sifat magnet yaitu :Magnet hanya menarik benda yang memiliki sifat magnetik Gaya magnet dapat menembus benda.Magnet mempunyai dua kutub yaitu utara dan selatan.Kutub magnet yang sejenis akan saling menolak sedangkan jika berlawanan maka akan saling tarik menarik.Medan magnet akan membentuk gaya magnet.Sifat kemagnetan dapat dihilangkan atau dilemahkan.Garis-garis gaya magnet memiliki sifat sebagai berikut :garis-garis gaya magnet keluar dari kutub-kutub utara dan masuk ke kutub selatan.garis-garis gaya magnet tidak pernah berpotongan.Tempat dengan gaya magnet rapat menunjukkan gaya magnet yang kuat, dan tempat dengan gaya magnet yang renggan akan menunjukkan gaya magnet yang lemah.Pelajari lebih lanjut1. Materi tentang pengertian Magnet https://brainly.co.id/tugas/14737342. Materi tentang gaya magnet https://brainly.co.id/tugas/89368933. Materi tentang sifat-sifat magnet https://brainly.co.id/tugas/1880863----------------------------Detil JawabanKelas : IX (3 SMP)Mapel : FisikaBab : KemagnetanKode : 9.6.5Kata Kunci : Garis Gaya, Magnet.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TRIE23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 20 Feb 19