Jelaskan resiko berinvestasi dengan saham !

Berikut ini adalah pertanyaan dari dela7445 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan resiko berinvestasi dengan saham !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Saham adalah suatu produk investasi yang memiliki risiko dan profit. Risiko berinvestasi dengan saham adalah kehilangan dana karena adanya fluktuasi (naik turunnya suatu harga saham) di bursa efek dan perusahaan bangkrut.

Pembahasan

Investasi adalah suatu kebutuhan yang harus dimiliki manusia saat ini. Karena, dengan adanya investasi, manusia menjadi nyaman untuk hari tua nya ketika tidak produktif dalam bekerja dan dapat menjadi jaminan hari tua bagi dirinya.

Saham adalah salah satu produk investasi yang cukup menjanjikan dengan segala risikonya. Dalam istilah investasi, "high risk high return". Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang tinggi, maka kamu harus juga dapat menerima risiko yang tinggi juga. Risiko yang dapat diterima jika kitaberinvestasi dengan sahamadalah kehilangan uangkarena fluktuasi harga saham sehingga kita dianjurkan tidak memakai"uang panas" dalam artian uang yang dipakai selama 6 bulan ke depan. Sebelum kita berinvestasi, kita harus menyiapkan dana darurat terlebih dahulu dengan tujuan meminimalisir risiko tersebut. Risiko selanjutnya adalah perusahaanyang sahamnya kamu pegangmengalami kerugian dan bangkrut sehingga pihak bursa efek dapat memberukan seluruh saham dan tidak dapat dicairkan. Oleh karena itu, pentingnya mempelajari dasar dari berinvestasi saham.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang investasi dengan saham pada link berikut ini.

yomemimo.com/tugas/2182291

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Sep 22