manfaat keberadaan pusat keunggulan ekonomi bagi pembangunan suatu daerah

Berikut ini adalah pertanyaan dari graciallakhasya pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Manfaat keberadaan pusat keunggulan ekonomi bagi pembangunan suatu daerah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Manfaat keberadaan pusat keunggulan ekonomi bagi pembangunan suatu daerah ?

Jawaban :

pendahuluan

Setiap negara pasti memiliki kelebihan atau keunggulan ekonomi, misalnya unggul dalam sumber daya alam, maupun dalam pariwisata atau menjadi pusat industri, dari masing-masing daerah yang memiliki keunggulan ini, dengan keunggulan yang daerah itu miliki biasanya akan menjadi penyokong besar bagi pendapatan nasional negaranya.

Pembahasan

Manfaat keberadaan pusat keunggulan ekonomi bagi pembangunan suatu daerah adalah, dengan menjadi pusat unggulan ekonomi maka daerah itu akan semakin maju, perekonomian semakin meningkat dan kualitas hidup masyarakatnya juga cenderung sejahtera, hal ini dikarenakan daerah yang mereka tempati merupakan sumber ekonomi, misalnya pariwisata seperti pulau Bali, tentu masyarakat sekitar Bali akan lebih sejahtera karena banyaknya turis baik lokal maupun mancanegera yang datang kesana, hal ini membuka peluang usaha baru bagi masyarakat sekitar, misalnya dengan menyewakan tempat tinggal, membuka restoran, menyewakan kendaraan atau bahkan menjadi pemandu wisata, semua kegiatan itu akan menghasilkan uang bagi mereka. oleh karena itu dengan menjadi pusat keunggulan ekonomi maka secara otomatis pembangunan ekonomi terjadi di daerah tersebut.

Kesimpulan

Dengan adanya keunggulan ekonomi di suatu daerah, maka secara otomatis akan membuat daerah itu berkembang, masyarakat menjadi lebih produktif dan pembangunan ekonomi di daerah itu juga secara otomatis terlaksana, dengan menjadi pusat keunggulan ekonomi maka daerah itu akan semakin maju dan berkembang.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengaruh pertumbuhan dan pembangunan ekonomi terhadap pendapatan nasional yomemimo.com/tugas/17276654
  2. Materi tentang pendapatan nasional  yomemimo.com/tugas/2545013
  3. Materi tentang Manfaat perhitungan pendapatan nasional yomemimo.com/tugas/14055570

Detil Jawaban

Kelas : XI (2 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi

Kode : 11.12.2

Kata Kunci : Keunggulan ekonomi, pembangunan daerah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TRIE23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 24 Dec 18