tolong bantuin sebisanya yah Kak mksh! ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari inandaraya pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Tolong bantuin sebisanya yah Kak mksh! ​
tolong bantuin sebisanya yah Kak mksh! ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Anggaran merupakan sebuah rencana yang disusun secara sistematis dalam bentuk angka dan dinyatakan dalam unit moneter yang meliputi seluruh kegiatan dalam sebuah perusahaan atau organisasi untuk jangka waktu / periode tertentu di masa yang akan datang.

2.Penganggaran adalah proses penyusunan anggaran, yang dimulai pembuatan panitia, pengumpulan dan pengklasifikasian data, pengajuan rencana kerja fisik dan keuangan tiap-tiap seksi, bagian, devisi, penyusunan secara menyeluruh, merevisi, dan mengajukan kepada pimpinan untuk disetujui dan dilaksanakan.

4.Laporan keuangan adalah catatan informasi keuangan suatu perusahaan pada suatu periode akuntansi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan tersebut.

5.bukti transaksi adalah bukti tertulis yang mencatat atau merekap segala kegiatan transaksi yang terjadi pada suatu perusahaan maupun sebuah bisnis.

6.Dalam klasifikasi organic, anggaran dikelompok-kelompokkan berdasarkan departemen atau lembaga Negara.

9. transaksi adalah suatu aktivitas yang dilakukan oleh individu atau organisasi dan dapat menimbulkan perubahan terhadap harta atau keuangan yang dimiliki, baik itu bertambah ataupun berkurang.

10. -Bukti Kwitansi.

-Nota Kontan.

-Invoice.

-Bukti Nota Kredit.

-Bukti Nota Debit.

-Bukti Cek.

-Rekening Koran.

-Bukti Bilyet Giro.

11. Cek bisa langsungkan secara tunai melalui bank yang ditunjuk. Sementara itu karena Bilyet Giro merupakan pemindahan buku, maka tidak bisa langsung dicarikan dalam bentuk uang tunai.

13.Nota debit merupakan bukti transaksi atas kegiatan pengiriman kembali barang yang telah dibeli, tapi sebagian barang dikembalikan akibat pesanan yang tidak sesuai, rusak, atau cacat. Nota debit dibuat oleh pembeli untuk penjual. Nota kredit merupakan bukti dari penerimaan kembali barang yang sudah dijual secara kredit.

14. Menjalankan Proses Penjualan dan Penerimaan Pembayaran

Mencatat Setiap Transaksi

Membantu dan Menyampaikan Informasi Produk Kepada Pelanggan

Melayani Transaksi dan Packing Barang

Melakukan Pemeriksaan Barang sebelum Menyerahkannya kepada Konsumen

15.untuk memberikan informasi secara relevan, menyampaikan informasi yang telah teruji kebenarannya, dan menyampaikan laporan keuangan untuk kepentingan semua pihak yang terkait dengan aktivitas perusahaan.

*maap klo salah bund:)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh aliciasmnjntk1109 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 05 Jun 21