Apa sajakah yang harus menajdi pertimbangan dalam audit kas dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Andre21721 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apa sajakah yang harus menajdi pertimbangan dalam audit kas dan setara kas ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Yang termasuk pertimbangan arus kas awal adalah investasi tunai, pendapatan tunai dan jumlah kas yang dikeluarkan oleh perusahaan. Laporan arus kas sangat penting bagi pelaku bisnis, yang mana laporannya akan menjadi laporan keuangan di perusahaan tersebut

Pembahasan

Laporan kas memiliki tujuan untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan, apakah untung atau rugi. Dimana arus kas akan memberikan informasi tentang jumlah pemasukan dan pengeluaran kas perusahaan dalam periode tertentu. Laporan ini meliputi jumlah kas yang diterima dengan komponen-komponen berupa investasi tunai, pendapatan tunai dan jumlah kas yang dikeluarkan perusahaan. Tujuan dan manfaat dari laporan arus kas adalah :

  • Menyajikan laporan arus kas yang menyajikan informasi mengenai penerimaan dan pengeluaran kas dalam periode akuntansi
  • Memiliki manfaat sebagai laporan kepada investor, kreditor dan lainnya

Dengan memiliki laporan cashflow di dalam perusahaan maka kita akan menghasilkan arus kas sebagai entitas dalam mendapatkan arus kas, transaksi investasi pendanaan kas, kemampuan entitas untuk membayar deviden dan kewajiban, keterangan atas perbedaan angka laba bersih dan kas bersih. Sedangkankomponen-komponen dari arus kasadalah sebagai berikut :

  • Arus kas dari kegiatan Operasi
  • Arus kas dari kegiatan Investasi
  • Arus kas dari kegiatan pendanaan

Pelajari lebih lanjut

  1. Contoh laporan laba rugi yomemimo.com/tugas/34696385

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh equivocactor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Sep 22