pengolahan serat daun kelapa secara sederhana bagaimana ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari d51591212 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pengolahan serat daun kelapa secara sederhana bagaimana ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1) Proses Penyiapan Bahan

Persiapan disni yaitu proses penyortiran sabut kelapa yang bagus. Tujuanya agar serat sabut kelapa yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.

2) Proses Pelunakan Sabut

Proses selanjutnya yaitu pelunakan sabut. Ini bisa anda lakukan secara tradisional yaitu dengan memukul sabut sampai terurai.

3) Proses Pemisahan Sabut Kelapa Menjadi Serat (coconut fiber)

Bagian ini adalah bagian terpenting dari proses pengolahan serat kelap. Pada proses ini serat sabut kelapa akan dipisahkan dengan gabus atau bagian luar sabut kelapa.

4) Proses Pengayakan

dilakukan untuk mensortir atau memisahkan bagian serat yang halus dan kasar, sekaligus untuk memisahkan bagian serbuk sabut kelapa atau yang biasa dikenal dengan coco-dust.

5) Proses Pengeringan

Bisa memanfaatkan tenaga matahari atau dengan menggunakan mesin pengering agar proses pengeringan sabut kelapa

6) Proses Pengepakan

Setelah semu proses selesai, proses pengepakan bisa anda lakukan agar hasil olahan serat sabut kelapa yang anda prosuksi lebih awet dan lebih mudah untuk didistribusikan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh raulliaz94 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 03 Nov 22