1. Anda telah mempelajari terdapat berbagai pengertian ilmu ekonomi oleh

Berikut ini adalah pertanyaan dari ahmadkhadafi2611 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1. Anda telah mempelajari terdapat berbagai pengertian ilmu ekonomi oleh sejumlah tokoh Untuk kegiatan ini, tulislah empat pengertian ekonomi dengan tokoh yang menyatakannya Anda dapat membuat tabel sebagai berikut. No. Tokoh Pengertian Ekonomi 2 Kemudian tuliskan pengertian ekonomi dengan kata-kata Anda sendiri. ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

4 pengertian ilmu ekonomi ini diambil dari Adam Smith, M. Manullang, Abraham Maslow dan Gregori Mankiw. Dapat disimpulkan dari keempat ahli ini, ekonomi adalah kegiatan untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Pembahasan

  • Adam Smith menekankan pada pengertian bahwa ekonomi adalah ilmu untuk mempelajari tingah laku manusian untuk mengalokasikan sumber daya yang terbatas untuk mencapai suatu tujuan.
  • M. Manullang menjelaskan ilmu ekonomi adalah ilmu untuk mempelajari bagaimana manusia memenuhi keinginannya untuk mencapai kemakmuran.
  • Abraham Maslow menjelaskan ilmu ekonomi adalah ilmu untuk menyelesaikan permasalahan hidup manusia sesuai dengan prinsip efektif dan efisien.
  • Gregori Mankiw menekankan ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari upaya masyarakat mengelola sumber daya yang langka.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang masalah ekonomi pada yomemimo.com/tugas/912092

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Alvintaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 18 Oct 22