Apa saya harus resign dari pekerjaan untuk kembangkan bisnis ?

Berikut ini adalah pertanyaan dari TiML3478 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apa saya harus resign dari pekerjaan untuk kembangkan bisnis ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Keputusan yang dapat diambil antara resign dari pekerjaan yang telah dikerjakan dan dilakukan selama ini dan memilih mengembangkan bisnis atau usaha yang telah dibangun untuk itu keputusan terbaiknya yaitu melihat situasi dan kondisi yang sedang berlangsung dengan melalui proses observasi dan penentuan keuntungan yang diperoleh, untuk itu setelah melakukan pengamatan jika keuntungan dan peluang pengembangan bisnis lebih tinggi maka keputusan terbaik adalah resign namun jika peluang keuntungan dan masukan perekonomian lebih rendah maka hal yang harus dilakukan adalahtetap bekerjanamun terus merencanakan solusi untuk meningkatkan peluang bisnis tersebut.

Pembahasan:

Bisnis adalah suatu usaha untuk meningkatkan peluang kemakmuran dan kejayaan manusia lewat penciptaan dan pasokan dari barang atau jasa yang dihasilkan. Adapun cara keputusan yang dapat dilakukan sebelum melakukan proses optimalisasi dalam berbisnis apalagi berhubungan dari suatu pilihan untuk berhenti bekerja dan meneruskan bisnis diantaranya:

  1. Mengobservasi tentang tinjauan jangka panjang bisnis yang dijalankan, baik itu dari segi modal, peluang usaha dan lain sebagainya.
  2. Menentukan strategi bisnis terbaik sehingga dapat lebih mudah menganalisis keuntungan dan kerugian yang kemungkinan akan terjadi ketika kita menjalankan usaha bisnis.
  3. Melihat dari berbagai aspek apakah sudah terpenuhi secara baik dan berkala sehingga ketika keputusan resign dari bekerja diambil tidak mempengaruhi kondisi ekonomi sendiri atau keluarga.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai bekerja yomemimo.com/tugas/2189431

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh equivocactor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Sep 22