Sebutkan dan jelaskan macam-macam barang untuk memenuhi kebutuhan hidup?

Berikut ini adalah pertanyaan dari dian33000 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sebutkan dan jelaskan macam-macam barang untuk memenuhi kebutuhan hidup?Tolong di bantu ya kak ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

a. Kebutuhan Primer

Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang intensitasnya paling tinggi dibandingkan kebutuhan lainnya dan dibutuhkan manusia untuk bisa bertahan hidup. Oleh karena itu, kebutuhan primer disebut juga sebagai kebutuhan pokok atau kebutuhan utama. Contoh kebutuhan primer yaitu sandang (pakaian), pangan (makanan & minuman), serta papan (tempat tinggal).

b. Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan penunjang dari kebutuhan primer. Kebutuhan sekunder, intensitasnya tidak setinggi kebutuhan primer, ya. Contoh kebutuhan sekunder yaitu hiburan, rekreasi, dan internet. Dari contohnya, kamu bisa paham kan, perbedaannya dengan kebutuhan primer tadi?

c. Kebutuhan Tersier

Kebutuhan tersier adalah kebutuhan yang intensitasnya paling rendah dan identik dengan barang atau hal-hal yang mewah. Contoh kebutuhan tersier yaitu mobil mewah, rumah mewah, dan perhiasan

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syelaenggarlita dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 26 Oct 22