Akuntansi memiliki definisi yang sangat beragam. salah satu definisi yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari Charlene9042 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Akuntansi memiliki definisi yang sangat beragam. salah satu definisi yang diberikan oleh para ahli tentang akuntansi sebagai seperangkat pengetahuan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Akuntansisering dikatakan oleh paraahlisebagaiseperangkat pengetahuankarenadefinisidari akuntansi bisa dibilang sangatberagam. Namun, secara garis besar pengertian dari akuntansi bisa dikatakan sebagai seni pencatatan transaksi keuangan yang ada pada perusahaan dan membuat laporan terhadap transaksi tersebut sehingga mudah dimengerti dan bisa digunakan oleh pihak-pihak yang menggunakan informasi akuntansi tersebut.

Pembahasan

Akuntansi adalah suatu cabang ilmu ekonomi yang merupakan kegiatan pencatatan informasi keuangan yang ada pada perusahaan dan akan membuat suatu laporan dari setiap informasi keuangan yang sudah diperoleh dalam perusahaan tersebut. Fungsi dari laporan keuangan yang dibuat dari akuntansi ini adalah menjadi dasar dari pembuatan keputusan yang ada pada perusahaan. Pihak yang melakukan kegiatan akuntansi pada perusahaan disebut dengan akuntan. 

Oleh karena itu, tujuan utama dari seorang akuntan adalah menyediakan laporan keuangan yang objektif dan juga mudah dipahami oleh pihak-pihak yang ada pada perusahaan sehingga laporan keuangan tersebut bisa digunakan untuk membuat keputusan. Ada beberapa pihak dalam perusahaan, baik eksternal ataupun internal yang menggunakan informasi akuntansi yang dibuat oleh akuntan.

Berikut adalah beberapa pihakyangmenggunakan informasi akuntansi yang dibuat oleh akuntan:

  • Pemilik perusahaan
  • Pemberi kredit
  • Calon investor
  • Tenaga kerja

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang macam-macam audit yomemimo.com/tugas/22573751
  2. Materi tentang audit manajemen yomemimo.com/tugas/18448760
  3. Materi tentang sifat pemeriksaan akuntan publik yomemimo.com/tugas/17461980

Detail jawaban

Kelas: 12

Mapel: Ekonomi

Bab: 1 - Akuntansi Sebagai Sistem Informasi

Kode: 12.12.1

#AyoBelajar #SPJ2 

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 28 Jul 21