Apakah produk indonesia dapat bersaing dengan produk luar negri

Berikut ini adalah pertanyaan dari eirendakdakur8004 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apakah produk indonesia dapat bersaing dengan produk luar negri

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pada saat ini banyak sekali produk indonesia yang di ciptakan. Tentunya setiap produk indonesia mampu untuk bersaing dengan produk dari luar negeri. Karena sebelum pengiriman barang tentunya para produsen akan memperhatikan terkait kualitas produk, kreatifitas produk atau ciri khas produk, dan menarik minat konsumen dengan memberikan penawaran yang cukup menarik dan dibutuhkan oleh konsumen dari luar negeri.

Pembahasan

Negara indonesia pada saat ini banyak yang mendirikan usaha mulai dari yang kecil sampai menengah. Hal ini tentunya membuka pasar penjualan mereka tidak hanya dalam negeri saja namun ada juga yang sampai ke luar negeri. Terdapat beberapa cara atau upaya agar produsen lokal dapat bersaing dengan produk luar negeri yaitu dengan memperluas jaringan atau pasar dengan melakukan pemasaran secara aktif terutama pada media sosial, mengikutkan produk ke pameran yang ada di luar negeri, mensosialisasikan produk pada industri yang sesuai dengan segmen pasar produk, dan yang terakhir harus mempunyai barometer yang sejenis.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang cara produk lokal bersaing dengan produk luar negeri dapat disimak pada link yomemimo.com/tugas/46262662

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 28 Sep 22