1.Tuliskan proses pembuatan mobil mainan dari limbah botol plastik! ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari saska90 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1.Tuliskan proses pembuatan mobil mainan dari limbah botol plastik! ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Bahan bahannya

Spidol

Cat air

Gunting

Kuas kecil

Lem tembak

1 botol plastik bekas

4 buah tutup botol plastik bekas

2 batang sedotan kecil

2 batang sedotan besar

Cara membuat nya

Cuci semua bahan-bahan termasuk botol bekas agar steril

Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu buang plastik label pada botol, lalu botol plastik bekas perlu dicuci hingga bersih sebelum digunakan. Perludi ingat kalau sisa minuman di dalam botol bekas dapat menjadi sarang penyakit.

Kemudian keringkan terlebih dahulu sebelum proses pembuatan dimulai agar bakteri hingga kuman tidak berkembang biak di dalam botol plastik bekas. Selain itu, pastikan semua tutup botol dan sedotan bekas yang nantinya akan dijadikan sebuah roda mobil juga dicuci bersih

Mulai membuat desain untuk menciptkan mainan mobil yang menarik

Usai mencuci bersih botol plastik, tutup botol hingga sedotan cobalah untuk mulai mencari tahu desain yang menarik ketika ingin diterapkan ke dalam sebuah mainan mobil-mobilan.

Sebelum membuat beberapa pola pada botol plastik yang sudah dipersiapkan, ada baiknya untuk mencari referensi di internet atau sosial media lainnya. Jika sudah mendapatkan desain yang sudah diinginkan, cobalah untuk membuat sebuah pola seperti jendela di bagian kiri atau kanan menggunakan spidol.

Ketika ingin membuat sebuah desain pola jendela berupa bulat atau persegi, cobalah untuk membuat pola dengan ukuran yang sama antara sisi kanan dan kiri agar terkesan lebih menarik. Setelah itu, selama proses pembuatan seperti mengecat beberapa bagian dari mobil atau melukiskan sebuah gambar tertentu di mainannya.

Penjelasan:

Semoga membantu dan maaf kalau salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh FAJARVIAN35 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 May 21