kebutuhan secara prioritas dan beri alasan disekitar rumah​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ekalusiani534 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Kebutuhan secara prioritas dan beri alasan disekitar rumah​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kebutuhan Prioritas:

  • Makanan
  • Pakaian
  • Udara
  • Minuman

Penjelasan:

Pengertian Makanan:

Makanan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral merupakan nutrien dalam makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Cairan untuk dikonsumsi sering disebut minuman, tetapi kata 'makanan' juga bisa dipakai.

Pengertian Pakaian:

Pakaian adalah bahan tekstil dan serat yang digunakan sebagai penutup tubuh. Pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh/tempat tinggal (rumah). Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutup dirinya.

Pengertian Udara:

Udara merujuk kepada campuran gas yang terdapat pada permukaan bumi. Udara tidak tampak mata, tidak berbau, dan tidak ada rasanya. Kehadiran udara hanya dapat dilihat dari adanya angin yang menggerakan benda. Udara termasuk salah satu jenis sumber daya alam karena memiliki banyak fungsi bagi makhluk hidup.

Pengertian Minuman:

Minuman adalah cairan yang dimaksudkan untuk konsumsi manusia. Selain fungsi dasar mereka untuk memuaskan dahaga, minuman memainkan peran penting dalam budaya manusia. Jenis minuman yang umum termasuk air minum biasa, susu, jus, smoothie, dan minuman minuman bersoda.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nesearn669 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 22 Nov 22