Setelah lulus S1, Doni mendapat tawaran bekerja di restoran dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari ayyunda170 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Setelah lulus S1, Doni mendapat tawaran bekerja di restoran dengan gaji Rp4.500.000,00 dan di toko bangunan dengan gaji Rp4.000.000,00. Doni memilih menjadi wiraswasta. la menjual pakaian di pasar. Berapa biaya peluang Doni? Menurut Anda, apakah pilihan Doni sudah tepat?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Makhluk ekonomi merupakan suatu makhluk yang senantiasa berusaha untuk memenuhi segala kebutuhannya dengan memanfaatkan berbagai sumber daya alam yang tersedia. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa:

Biaya peluang Doni yaitu Rp5.000.000,00-Rp7.000.000,00 per bulan.

Pilihan Doni sudah tepat dan tidak salah karena pada biaya peluang bukan hanya uang saja yang menjadi standar suatu pilihan seseorang. Akan tetapi, adanya rasa kenyamanan, keamanan, rasa bahagia, dan kepuasan menjadi faktor lain yang menentukan suatu pilihan seseorang terhadap pekerjaan.

Penjelasan:

mohon maaf kalau salah:)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh farellkullbetzz dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 22 Nov 22