Mengapa pebisnis dewasa ini mengesampingkan moralitas dalam melakukan keputusan bisnis

Berikut ini adalah pertanyaan dari niyu8325 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Mengapa pebisnis dewasa ini mengesampingkan moralitas dalam melakukan keputusan bisnis dan berikan contoh?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pertanyaan dan Si-pembuat pertanyaan ini yang nggk jelas. Silahkan bilang ke pembuat soal untuk nggk asal2an bikin soal agar murid2 tidak tersesatkan.

Bisnis merupakan entitas orientasi keuntungan/profit-oriented entity. selain itu badan nirlaba yakni yayasan yang orientasinya ialah non-bisnis.

Bisnis ialah berorientasi pada keuntungan sehingga dalam realitas praktiknya: (1). Persaingan itu sangatlah dinamis baik jalur etis maupun non etis(rent-seeking,kartel dll). (2). Pemerintah berkewajiban menciptakan iklim pasar yang "fair" atau persaingan yang "fair" sehingga mekanisme pasar seperti yang dibayangkan oleh adam smith terealisasi.

Dalam kajian ekonomi mikro, nature dari bisnis ialah mendalami keinginan/wants manusia yang tak terbatas dan mengeksploitasinya(immoral). sedangkan dalam ekonomi mikro itu sendiri concerning dengan needs/kebutuhan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ramadhanelfurqp5jbt1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 17 Jan 22