JELASKAN jenis ikan yang sering dibudidayakan! ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari gakyaii6 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

JELASKAN jenis ikan yang sering dibudidayakan! ​
JELASKAN jenis ikan yang sering dibudidayakan! ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Ikan Nila

Jenis ikan peliharaan yang paling terkenal di kolam air tawar Indonesia adalah ikan nila. Ikan ini dikenal sebagai jenis ikan pemakan segala. Ikan nila banyak diternakan karena mudah dipelihara dan dikembangbiakan.

2. Ikan Gurame

Gurame merupakan jenis ikan yang bisa dibudidayakan di segala tempat. Namun, untuk hasil budidaya yang maksimal maka pastikan suhu air tempatnya hidup harus berkisar antara 24-30 derajat Celcius

3. Ikan Gabus

Kandungan gizi pada ikan gabus ini cukup tinggi dan kadar proteinnya pun lebih tinggi dari jenis ikan lainnya seperti bandeng, mas atau kakap.

4. Ikan Patin

Ikan dengan pertumbuhan yang sangat cepat ini menjadi primadona dalam dunia budidaya ikan. Karena, hanya dengan waktu 6 bulan saja panjangnya sudah mencapai 35-40 cm.

5. Ikan Mujair

Selain hidup di air tawar ikan mujair juga bisa hidup di air payau. Sama dengan ikan patin, ikan mujair juga memiliki pertumbuhan yang terbilang cepat.

Penjelasan:

Semoga Bermanfaat

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mariiqfebrian dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 10 Feb 22