jelaskan hal hal apa saja dalam kehidupan sehari-hari yang perlu

Berikut ini adalah pertanyaan dari tapir6922 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

jelaskan hal hal apa saja dalam kehidupan sehari-hari yang perlu dihindari agar dapat mengendalikan laju inflasi! berikan contoh bentuk tindakan nyata kalian

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kebijakan Fiskal

Kebijakan Nonmoneter dan Nonfiskal

a. Menambah Hasil Produksi

Pemerintah dapat memberikan subsidi atau membuat peraturan yang mendorong pengusaha-pengusaha menjadi lebih produktif sehingga hasil produksinya bisa bertambah. Dengan adanya hasil produksi yang lebih banyak, akan ada banyak barang yang bisa dibeli masyarakat, sehingga jumlah uang beredar bisa kembali seimbang.

b. Mempermudah Masuknya Barang Impor

Pemerintah juga bisa menyeimbangkan jumlah uang yang beredar dengan menetapkan kebijakan yang mempermudah masuknya barang impor. Seperti dengan penurunan bea masuk impor atau membuat peraturan yang mempermudah impor.

c. Menstabilkan Pendapatan Masyarakat

Inflasi juga bisa ditanggulangi dengan menjaga tingkat upah (tidak membiarkan gaji yang naik terus menerus) sehingga biaya produksi perusahaan bisa ditekan dan harga barang menjadi lebih rendah.

Penjelasan:

Semoga membantu ya kak

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh caca53849 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 17 Jan 22