manajemen tidak hanya penting bagi pengelolaan suatu usaha akan tetapi,

Berikut ini adalah pertanyaan dari bogel9235 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Manajemen tidak hanya penting bagi pengelolaan suatu usaha akan tetapi, manajemen juga berperan penting bagi kehidupan sehari hari identifikasilah peran manajemen dalam lingkungansehari hari dan berikan contoh penerapan manajemen dalam kehidupan sehari hari

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Secara definisi manajemen adalah sebuah seni mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan utama sebuah organisasi atau bisnis melalui proses perencanaan, pengorganisasian, pengelolaan, dan pengawasan sumber daya dengan cara yang efektif dan efisien.

Dengan itu manajemen dalam kehidupan sehari-hari berarti kita harus mengarahkan dan mengatur diri kita sendiri untuk me-manage segala halnya agar lebih efektif dan efisien juga produktif. Berikut ini berbagai macam manajemen yang dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari kita :

1. manajemen waktu :

Contoh yang dapat diterapkan yaitu tidak menghabiskan banyak waktu untuk tidur, kurangi bersantai, kurangi waktu hiburan, dan perbanyak self-improvement.

2. manajemen uang :

Uang yang didapat baik dari gaji ataupun pemberian tentu saja akan jadi penyesalan jika langsung habis secara sia-sia, untuk itulah kita harus bisa me-manage keuangan kita sendiri, dengan itu kita bisa menentukan mana barang yang kita inginkan dan mana barang yang kita butuhka

3. manajemen pikiran dan perasaan

Pikiran negatif dan overthinking, perasaan negatif yang terlalu banyak menyelimuti hati. Itu akan berpengaruh terhadap produktifitas kita, Bagaimana kita dapat fokus melakukan suatu hal jika dipenuhi oleh pikiran tentang masalah-masalah lainnya?, Bagaimana kita dapat mood untuk mengerjakan suatu hal jika kita merasa lelah secara emosional?.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh alvinamulansarri dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 12 Jul 22