apa saran anda tentang leasing bantu jawab kakk soalnya mau

Berikut ini adalah pertanyaan dari alnaviavivi pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apa saran anda tentang leasing

bantu jawab kakk soalnya mau presentasi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. PERSIAPKAN DOKUMENTASI ANDA DENGAN RAPI

Berapapun limit pembiayaan yang anda ajukan dan butuhkan, pemberi pinjaman selalu mewajibkan anda untuk memiliki dokumentasi yang memadai. Anda dapat mengikuti aturan umum berikut : Anda diwajibkan memiliki 3 – 5 tahun laporan keuangan, Rekening Koran Bank anda dan bahkan laporan keuangan audit dari pihak ketiga di limit pengajuan tertentu.

Semakin dini anda mempersiapkan dokumentasi ini dengan rapi, maka proses pengajuan anda akan semakin mudah dan memungkinkan anda untuk memperoleh pembiayaan lebih cepat.

2. SKIP THE BANK

Sementara beberapa institusi keuangan seperti Bank menjadi pilihan terbaik untuk pengajuan pembiayaan, namun pada kenyataannya bank seringkali bukanlah pilihan yang tepat apabila kita memohon pembiayaan untuk pembelian alat berat atau untuk industry lain yang membutuhkan peralatan spesifik.

Perusahaan pembiayaan yang captive dapat memberikan solusi untuk perusahaan anda sejalan dengan pengetahuan mengenai alat berat dan pengalaman untuk membantu anda menjadi sukses. Berbeda dengan bank, yang seringkali focus terhadap pembiayaan, perusahaan pembiayaan yang captive bekerja bersama dengan industry, baik itu konstruksi, pertambangan, agrikultur, atau perminyakan. Posisi yang unik dari perusahaan pembiayaan captive dapat menguntungkan bagi perusahaan anda dari sisi pengetahuan yang lebih dalam tentang perusahaan anda dan dapat memberikan rekomendasi yang lebih tepat bagi organisasi anda.

3. MANFAAT DARI FLEKSIBILITAS

Apabila anda mencari solusi pembiayaan alat berat, mempertimbangkan pilihan anda dan berbicara dengan perwakilan dari perusahaan pembiayaan sebelum anda mengambil keputusan. Anda dapat mencari referensi dari berbagai sumber informasi dibawah ini:

Penyewaan Pembiayaan

Lini Kredit Berputar

Sejak anda memperoleh dana tunai untuk membeli alat berat baru atau bekas, sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui kebutuhan perusahaan anda sebelum anda mengaplikasikan sehingga anda bisa menemukan solusi pembiayaan yang tepat. Dengan berbagai pilihan ini, anda dapat memilih untuk menyewa alat berat anda dan memiliki opsi untuk membeli alat tersebut secara penuh setelah waktu yang ditentukan atau pada saat akhir perjanjian.Fleksibilitas memudahkan anda untuk mencari solusi terbaik bagi kebutuhan perusahaan anda.

4. FOKUS TERHADAP SIKLUS BISNIS

Apabila perusahaan anda mengalami perlambatan ekonomi dan ekonomi yang sedang berkembang (dimana besar kemungkinan anda akan mengalami), maka anda harus yakit untuk memperhitungkan siklus bisnis ketika anda mengajukan untuk pembiayaan. Menggabungkan opsi pembiayaan dalam perencanaan tahunan anda dapat sangat bermanfaat khususnya dalam waktu dimana anda membutuhkan tambahan modal kerja disaat ekonomi menurun.

Keuntungan lain dalam bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan captive adalah pengetahuan mereka dana kebijakan untuk penjadwalan pembayaran secara fleksibel. Perusahaan pembiayaan captive mengerti bahwa siklus bisnis sangat berperan dalam usaha anda dan dapat memberikan rekomendasi untuk solusi keuangan yang tepat untuk manajemen biaya anda lebih optimal.

5. MENGIKUTI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

Manajemen tingkat keusangan teknologi dalam perusahaan anda dapat membantu memastikan bahwa anda tetap mengikuti perkembangan teknologi. Ketidakmampuan anda untuk mengikuti perkembangan teknologi terakhir dapat memberikan kesempatan kepada competitor anda yang senantiasa melakukan peningkatan tingkat teknologi perlatan mereka. Implementasi strategi pembiayaan untuk manajemen tingkat keusangan teknologi dan memastikan bahwa anda bekerja dengan peralatan dan teknologi yang memadai untuk menghadapi persaingan.Dalam banyak kasus, perusahaan pembiayaan captive akan menyusun solusi untuk untuk membantu perusahaan anda dengan penjadwalan akhir kontrak secara bersamaan atau membantu untuk penukaran alat berat anda yang lama dengan yang baru untuk membantu perusahaan anda untuk menggunakan teknologi terbaru dan tetap kompetitif.

6. TRANSAKSI KEUANGAN DENGAN HUBUNGAN YANG BERKELANJUTAN

Bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan yang captive sangat lebih mudah dibandingkan transaksi komersial yang normal. Berbeda dengan bank pada umumnya yang seringkali melakukan pendekatan pembiayaan sebagai transaksi keuangan, perusahaan pembiayaan captive akan memperlakukan anda layaknya partner. Mereka akan berinvestasi pada kesuksesan perusahaan anda dan akan melakukan hal terbaik untuk mencari solusi dua arah yang akan memberi manfaat bagi semua orang. Perusahaan pembiayaan captive akan sukses ketika anda sukses, sehingga menjadi focus utama dari mereka untuk memastikan anda memperoleh solusi yang tepat untuk bertumbuh bagi anda dan perusahaan anda.

Berbekal petunjuk ini, anda dapat memperoleh solusi pembiayaan terbaik untuk perusahaan anda tanpa mengganggu budget anda atau perusahaan anda untuk kesempatan sukses di masa depan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh AnnisaFatimatusZahra dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 19 May 22