Jelaskan perbedaan two part tariff dan diskriminasi harga derajat satu

Berikut ini adalah pertanyaan dari alliqays5277 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan perbedaan two part tariff dan diskriminasi harga derajat satu

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Two part tarif adalah merupakan pelanggan untuk membayar lebih banyak di dalam perunit dalam melakukan pembelian hingga dalam jumlah tertentu, diaman ahrga perunit akan lebih rendah daripada pembelian yang banyak. Diskriminasi harga tingkat I atau derajat satua dalah diskriminasi harga sempurna

Pembahasan

Tarif dua bagian adalah bentuk harga yang mana harga suatu produk atau layanan terdiri dalam dua bagian. Dimana ini dilakukan untuk memungkinkan perusahaan menangkap lebih banyak surplus konsumen. Tarif dua bagian ini juga ada pada pasar kompetitif ketika konsumen yang seharusnya dilakukan dalam lingkungan penetapan harga yang tidak terdapat diskriminatif. Adapun contoh dari tarif dua bagian adalah sebagai berikut :

  • Pengecer yang memberi diskon kepada anggotanya
  • Terdapat biaya masuk dan juga biaya perjalanan di dalam taman hiburan
  • Biaya tambahan untuk bar digabungkan dengan biaya perminuman
  • Kartu kredit yang membebankan biaya tahunan ditambah biaya per transaksi

Sedangkan diskriminasi harga adalah strategi makroekonomi yang banyak sekali diterapkan oleh apra produsen. Diskriminasi harga tingkat I atau derajat satua dalah diskriminasi harga sempurna, dimana perusahaan mampu memberikan harga yang lebih tinggi dan bersedia membayar kepada setiap orang. Misalnya, Ibu Ica membeli kecap dengan harga 30.000 sedangkan bu Uli membeli dengan harga 50.000 sehingga akhirnya perusahaan menggunakan cara ini dengan menetapkan harga kecap kepada bu Uli 50.000 dan bu Ica 30.000. Sehingga perusahaan akan mendapatkan keuntungan maksimal.

Pelajari lebih lanjut

  1. Harga dasar dalam perusahaan yomemimo.com/tugas/26469566

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh equivocactor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 24 Aug 22