Bagaimanakah dampak dari pembangunan ekonomi daerah terhadap perekonomian daerah?

Berikut ini adalah pertanyaan dari adistydisty4878 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bagaimanakah dampak dari pembangunan ekonomi daerah terhadap perekonomian daerah?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

a. Tingkatproduksimeningkat

Salah satu tujuan pembangunan ekonomi adalah kenaikan Gross Domestic Product (GDP). Konsep GDP secara makro diartikan sama dengan output atau produksi, yaitu produksi barang dan jasa.

Dengan adanya pembangunan ekonomi, maka perekonomian akan mengalami perkembangan, berupa peningkatan akan produk barang dan jasa suatu negara.

b. Adanya berbagai alternatif kemudahan

Dengan adanya peningkatan produksi barang dan jasa, akan membuat masyarakat semakin terbuka untuk melakukan berbagai pilihan. Kebebasan ini tentu menguntungkan sebab masyarakat memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal yang disukainya.

c. Terdapat perubahan pada aspek sosial, ekonomi, dan politik

Pembangunan ekonomi merupakan proses yang terjadi dalam jangka panjang. Karena bersifat jangka panjang, maka perubahan yang terjadi akibat pembangunan ekonomi tidak hanya secara fisik saja, tetapi juga akan berdampak pada perubahan di bidang sosial, ekonomi, dan politik.

Contoh perubahan di bidang sosial adalah terjadinya pergeseran nilai-nilai dalam masyarakat, seperti wawasan atau pandangan masyarakat tentang ilmu pengetahuan.

Penjelasan:

semoga membantu yaaa

jangan lupa follow akun ku

terimakasih ^^

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh imkrnchy dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 26 Jul 21