1. Amerika bergantung pada prinsip-prinsip kapitalis seperti kepemilikan pribadi atas

Berikut ini adalah pertanyaan dari Julkifly4433 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1. Amerika bergantung pada prinsip-prinsip kapitalis seperti kepemilikan pribadi atas properti dan individu yang membuat keputusan tentang alokasi sumber daya. Pada saat yang sama, Pemerintah juga melakukan intervensi seperti membuat undang-undang anti-trust, yang memberi pemerintah kekuatan untuk memecah monopoli demi kebaikan bersama. Berikan kritik anda terhadap system ekonomi pada kasus tersebut !2. PT.PLN (Persero) merupakan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang ketenagalistrikan, dan memiliki peran utama dalam penyediaan dan pendistribusian tenaga listrik di Indonesia. Kebijakan PT.PLN dalam penetapan tarif dasar listrik berdasarkan pada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 09 Tahun 2014 tentang Tarif Tenaga Listrik yang disediakan oleh PT. PLN (Persero) yaitu strategi penetapan harga yang digunakan oleh perusahaan antara lain strategi penetapan harga tersegmentasi yaitu dengan membagi pangsa pasar atau segmentasi menjadi lima bagian, antara lain sosial, rumah tangga, bisnis, pemerintah, dan industri. Berikan evaluasi anda terhadap dampak dari penerapan kebijakan harga berdasarkan kasus tersebut !

3. Budi mengkonsumsi dua macam barang, yaitu X dan Y. total kepuasan (TU) yang diperoleh dalam mengkonsumsi kedua macam barang tersebut ditunjukkan dalam persamaan; TU = 10X +24Y – 0,5X2 – 0,5Y2 TU adalah total kepuasan dalam mengkonsumsi barang X dan Y X adalah jumlah barang X yang dikonsumsi Y adalah jumlah barang Y yang dikonsumsi Harga barang X diketahui Rp. 1 harga barang Y adalah Rp. 4 dan anggaran yang tersedia untuk membeli barang X dan barang Y adalah Rp. 50.Tentukan jumlah barang X dan jumlah barang Y harus dikonsumsi agar diperoleh kepuasan total maksimum. Tentukan kepuasan total yang dapat diperoleh dari konsumsi barang X dan barang Y.


MAU JAWABANNYA Whatsapp 0819-5248-9457
MAU JAWABANNYA Whatsapp 0819-5248-9457
MAU JAWABANNYA Whatsapp 0819-5248-9457
MAU JAWABANNYA Whatsapp 0819-5248-9457
MAU JAWABANNYA Whatsapp 0819-5248-9457

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

jawablah soal tersebut

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh fitrytaek dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 30 Jan 22