Ada tiga nilai inti pembangunan yg akan membuat hidup lebih

Berikut ini adalah pertanyaan dari Fafa3537 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Ada tiga nilai inti pembangunan yg akan membuat hidup lebih baik yaiturezeki,harga diri,dan kebebasantokoh yg mencentuskan ide tersebut adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Tokoh yang mencetuskan ide tersebut adalah Prof. Denis Goulet.

Penjelasan:

Menurut Prof. Denis Goulet, ada tiga nilai inti pembangunan yang akan membuat hidup lebih baik. Ketiganya merupakan tujuan bersama yang dicari oleh semua individu dan masyarakat. Nilai inti itu adalah rezeki, harga diri dan kebebasan.  

  • Rezeki kehidupan. Kehidupan manusia dapat dipertahankan ketika kebutuhan dasar terpenuhi. Ini termasuk makanan, tempat tinggal, kesehatan, perlindungan pendidikan, dan pakaian. Jika pemenuhan kebutuhan dasar tidak memadai, keterbelakangan mutlak ada.  
  • Harga diri adalah perasaan berharga, dan kemandirian. Tidak ada negara yang mengalami pembangunan jika negara itu digunakan sebagai alat oleh negara-negara lain untuk mengejar kepentingan egos mereka sendiri. Menurut Jean Dreze dan Amartya Sen, pembangunan disahkan sebagai tujuan karena penting, mungkin bahkan sangat diperlukan untuk memperoleh harga diri.  
  • Kebebasan dari perbudakan. Kebebasan dari perbudakan berarti juga kebebasan dari kejahatan dan kebodohan. Ini juga berarti bahwa masyarakat mampu memilih berbagai komponen kebebasan politik, kebebasan berekspresi, kebebasan partisipasi politik, kesetaraan kesempatan, dan aturan hukum.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh naufalauliapr dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 03 Aug 21