Sekarang tuan badu bekerja sebagai staf ahli it pada sebuah

Berikut ini adalah pertanyaan dari kathlynn5006 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sekarang tuan badu bekerja sebagai staf ahli it pada sebuah perusahaan swasta dengan gaji 25 juta masih ditambah tunjangan transport dan konsumsi 3 juta. tuan badu memilih berhenti bekerja dan melanjutkan pendidikan s2 disalah satu perguruan negeri terkenal. akibat keputusan yang diambilnya, maka berapa besar biaya peluang tuan badu, beri pejelasan.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

PENDAHULUAN

Biaya Peluang adalah biaya terbesar yang dikorbankan oleh seseorang akibat memilih alternatif pilihan yang lain.

PEMBAHASAN

Tuan Badu bekerja sebagai staf ahli IT perusahaan swasta dengan gaji Rp25.000.000 ditambah tunjangan transportasi dan konsumsi sebesar Rp3.000.000. Kemudian Tuan Badu memilih untuk berhenti bekerja dan melanjutkan pendidikan S-2 di perguruan tinggi.

Dengan ini, Tuan Badu mengorbankan biaya sebesar Rp25.000.000 + Rp3.000.000 = Rp28.000.000 yang merupakan gaji dan tunjangan apabila Tuan Badu memilih untuk tetap bekerja sebagai staf ahli IT di perusahaan swasta sebelumnya.

Untuk itu, dapat disimpulkan bahwa biaya peluang Tuan Badu adalah Rp28.000.000.

Semoga Bermanfaat

Terima Kasih ^^

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh WallStreet dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 22 Aug 21