Roni mendaftarkan diri pada salah satu Lembaga keuangan bukan bank.

Berikut ini adalah pertanyaan dari saif3582 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Roni mendaftarkan diri pada salah satu Lembaga keuangan bukan bank. Roni menjaminkan rumah dan kendaraan dengan tujuan agar barangnya terlindungi. Apabila ada kerusakan atau kejadian diluar dugaan ia dapat mengalihkan resiko pada Lembaga tersebut. Setiap bulan Roni membayar biaya sesuai perjanjian awal yang telah disepakati. Berdasarkan ilustrasi tersebut Lembaga keuangan bukan bank yang dimaksud adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

\boxed{ \tt \: answer \: by: \green{}\boxed{ \tt \: Reivanramdhani01}}

Asuransi

Pembahasan:

Asuransi merupakan lembaga keuangan bukan bank yang memberikan manfaat penjaminan dan pengalihan resiko terhadap sesuatu yang tidak pasti terjadi dimasa yang akan datang.

Asuransi adalah suatu kemauan untuk metetapkan kerugian-kerugian kecil (sedikit) yang sudah pasti sebagai pengganti (substansi) kerugian-kerugian besar yang belum pasti.

Ada beberapa jenis asuransi yang peru kita ketahui yaitu :

  • Asuransi jiwa merupakan perjanjian antara perusahaan asuransi dengan konsumen yang menyatakan bahwa perusahaan asuransi akan memberikan santunan sejumlah dana apabila konsumen meninggal dunia
  • Asuransi mobil merupakan resiko yang dipertanggungkan dalam asuransi kendaraan bermotor seperti kerugian atau kerusakan kendaraan yang disebabkan oleh tabrakan, benturan.
  • Asuransi Pendidikan merupakan asuransi yang digunakan untuk jaminan pendidikan
  • Asuransi tenaga kerja merupakan usaha asuransi yang dibentuk oleh pemerintah untuk menanggung resiko yang menimpa tenaga kerja diperusahaan/pabrik.

=================

Detil Jawaban

Kelas : IX (3 SMP)

Mapel : Ekonomi

Bab : Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

Kode : 9.10.6

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh reivanramdhani01 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 19 Jul 21