Jelaskan alasan mengapa suatu perusahaan atau negara harus melakukan perdagangan

Berikut ini adalah pertanyaan dari rismoz1483 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan alasan mengapa suatu perusahaan atau negara harus melakukan perdagangan dengan negara lain

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Karena memiliki sejumlah manfaat, antara lain bisa mendapatkan kebutuhan atau barang/sumber daya/produk yang dibutuhkan namun tidak bisa atau belum bisa dibuat di dalam negeri. Selain itu, perusahaan atau negara juga bisa memperoleh pemasukan atau devisa dari menjual atau mengekspor produk atau sumber daya yang dimiliki kepada perusahaan atau negara lain yang belum mereka miliki.

Penjelasan:

Di era globalisasi ini, perdagangan antar negara atau perusahaan semakin dibutuhkan bahkan sudah menjadi keharusan karena setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangan, sedangkan tuntutan zaman semakin tinggi dan laju kehidupan semakin dinamis. Dengan adanya perdagangan antar negara, maka setiap negara bisa mendapat keuntungan baik itu melalui impor ataupun ekspor komoditas mereka.

Materi pembahasan tentang manfaat ekspor import dapat disimak pada link berikut: yomemimo.com/tugas/21526827

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ArdhaIchsan dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 24 Jan 22