Cara perusahaan mengidentifikasi kebutuhan karyawan

Berikut ini adalah pertanyaan dari vindyoktavia2928 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Cara perusahaan mengidentifikasi kebutuhan karyawan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Cara perusahaan mengidentifikasi kebutuhan karyawan adalah dengan cara melakukan riset dan survey awal mengenai kebutuhan elemen perusahaan ini. Dari kebutuhan dasar sampai kebutuhan yang cukup memadai.

Pembahasan

Menurut Teori Maslowmengenaipiramida kebutuhan terdapat tingkatan, dari kebutuhan dasar (basic needs), kebutuhan primer, sekunder sampai pada aktualisasi diri.

Kebutuhan dasar karyawan seperti pangan, sandang diatur dalam aturan Kementrian Tenaga Kerja dan Perda mengenai Kebutuhan Hidup Minimum (KHM) dan Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Pemerintah dalam hal ini Kemnaker selaku regulator bidang SDM ini akan senantiasa melakukan monitoring upah, pelatihan karyawan, cuti, keselamatan kerja, mutasi karyawan, sampai pada layanan kesehatan karyawan.

Upah karyawan yang sesuai KHM atau melebihi KHL merupakan satu faktor penentu kebutuhan.

Nominal ini muncul setelah diadakan penelitian dari Badan Pengupahan yang memberi masukan kepada Kemnaker dan perusahaan perusahaan dan Serikat Pekerja mengenai nominal jumlah upah paling tidak sesuai KHM daerah setempat.

Pelajari lebih lanjut mengenai materi

Teori Maslow pada

yomemimo.com/tugas/289133?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh unknown dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 10 Jan 22