Contoh kebijakan strategi pembangunan serta indikator keberhasilannya

Berikut ini adalah pertanyaan dari AhmadFauzi3798 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Contoh kebijakan strategi pembangunan serta indikator keberhasilannya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Meningkatkan kualitas pendidikan

Pasti kamu sudah tahu dong betapa pentingnya pendidikan bagi kemajuan suatu bangsa? Nah, karenanya pendidikan selalu diutamakan dalam setiap pembahasan strategi dan kebijakan untuk memajukan pembangunan ekonominya. Selain itu, pendidikan mendorong produktivitas lho, yang kemudian dapat meningkatkan pendapatan negara. Indonesia pun melakukan strategi ini dengan membuat kebijakan wajib belajar 12 tahun dan perbaikan kurikulum pendidikan nasional.

2. Membuat dan melaksanakan perencanaan pembangunan

Dalam melaksanakan strategi pembangunan, tentu sebelumnya kita harus mempersiapkan perencanaan terlebih dahulu dong. Yas! Begitu juga membuat strategi dan kebijakan pembangunan ekonomi. Rumusan perencanaan harus dibuat matang dan pelaksanaan harus sistematis dan terkendali dari pemerintah dengan dukungan seluruh rakyat tentunya.

Penjelasan:

Jadikan jawaban tercedas

Thank You

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh tanyuve dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 03 Dec 21