Perbaikan 1. Bagaimana teknik pembuatan teknik pembuatan karya kerajinan dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari raselsaputra pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Perbaikan 1. Bagaimana teknik pembuatan teknik pembuatan karya kerajinan dari lilin? Jawab: 2. Bagaimana sifat kerajinan tanah liat? Jawab: 3. Terangkan cara pengeringan hasil kerajinan dari gips! Jawab: 4. Apa yang dimaksud dengan teknik pilin? Jawab: 5. Sebutkan macam-macam tepung untuk membuat adonan clay tepung! Jawab:​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1.Teknik Pencairan Lilin,Teknik Pemberian Warna,Dan Teknik Pencetakan.

2.Salah satu ciri-ciri utama dari tanah liat adalah sifatnya yang lengket. Tanah liat umumnya lengket ketika basah sehingga mudah untuk mengubah bentuknya. Namun, tanah liat bisa menjadi gumpalan keras ketika sudah kering. Hal ini dikarenakan kandungan jenis mineral lempung yang banyak terdapat dalam tanah liat.

3.Di Jemur Atau Di Oven.

4.Teknik pilin (coiling) adalah cara membentuk tanah liat dengan bentuk dasar tanah liat yang dipilin atau dibentuk seperti tali. Cara melakukan teknik ini adalah segumpal tanah liat dibentuk pilinan dengan kedua telapak tangan.Setelah itu, taruhlah tanah liat di atas meja putar tepat di tengah- tengahnya.

5.80grTepungTerigu. 80grTepungTapioka /TepungKanji. 80grTepungBeras. 200gr Lem Putih / Lem Kayu.

_____________________

Maaf Kalau Salah

Semoga Bermanfaat (。•̀ᴗ-)✧

Note:No Copas Google

_____________________

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dafinaputrinugraha dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 06 Jan 22