Salah satu unsur yang turut menentukan kepemimpinan dalam organisasi adalah

Berikut ini adalah pertanyaan dari septi19891 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Salah satu unsur yang turut menentukan kepemimpinan dalam organisasi adalah lingkungan situasi dan kondisi. mengapa demikian ? kuatkan dengan contoh.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Unsur yang turut menentukan kepemimpinan dalamorganisasiadalah lingkungan situasidankondisi karena alasan sebagai berikut:

  • Dengan adanya kondisi yang kondusif maka kepemimpinan akan cenderung lebih santai dan tidak kaku.
  • Dengan adanya situasi lingkungan yang tidak harmonisserta kondisi yang tidak mendukung maka kepemimpinan akan cenderung lebihotoriter serta mengatur demi berlangsungnya pekerjaan.
  • Suatu lingkungan kondisi akan menentukan gaya kepemimpinankarena jika memimpin tidak mengerti bagaimanakondisi dan lingkungan kerjanya maka akan sulit untuk memimpin suatu organisasi.

Penjelasan:

Suatu kepemimpinan akan menentukan bagaiman perusahaan atau organisasi tersebut berjalan. Pemimpin yang mampu memahami suatu lingkungan dan kondisi tempatnya bekerja akan dapat mengontrol pekerjaan dari para pekerjanya sehingga dengan adanya adaptasi tersebut dapat mengubah susana pekerjaan menjadi kondusif.

Pelajari lebih lanjut materi tentang cara menjadi pemimpin yang baik: yomemimo.com/tugas/11634932

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 14 Mar 22