Penggunaan teknologi informasi (ti) dalam melaksanakan audit di masa pandemic

Berikut ini adalah pertanyaan dari christinesari1396 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Penggunaan teknologi informasi (ti) dalam melaksanakan audit di masa pandemic covid saat ini, sangatlah disarankan. agar dapat meminimalisir pergerakan virus covid tersebut. a. untuk itu mohon sebutkan beberapa manfaat dari penggunaan teknologi informasi dalam pelaksanaan audit b. sebutkan kelebihan dan kelemahan audit dengan menggunakan ti.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Semua sektor publik yaitu Kementerian/Lembaga Negara tidak ada yang tidak memiliki aplikasi dari tingkat penggunaan yang sederhana sampai dengan membutuhkan keahlian khusus untuk menggunakan perangkat tersebut. Sampai dengan saat ini, Kementerian Perhubungan diketahui memiliki 45 (empat puluh lima) aplikasi yang dibangun dari anggaran Kementerian Perhubungan yang sudah berjalan aktif maupun masih dalam tahap pengembangan terkait dengan pelayanan publik, pelaporan, manajemen internal kantor secara offline maupun online dan belum termasuk beberapa aplikasi yang digunakan namun dibangun bukan dari anggaran Kementerian Perhubungan, misalkan aplikasi-apiklasi pengelolaan keuangan dari Kementerian Keuangan, Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, dan sebagainya.

Kita ketahui bersama, adanya perkembangan teknologi saat ini menyebabkan akan terus menerus berkembangnya teknologi informasi yang kemudian akan mempengaruhi setiap tahapan proses audit. Lantas, apakah anda percaya bahwa Auditor akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, terutama dalam efisiensi dan efektivitas audit apabila menggunakan teknologi informasi dalam pekerjaannya atau tidak?

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hafrinanina dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 29 Aug 21