Arti distribusi apa kak Dan pake ciri² nya? ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari raishanurrahma2 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Arti distribusi apa kak
Dan pake ciri² nya? ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Distribusi adalah kegiatan ekonomi yang tujuannya menyalurkan barang hasil produksi dari produsen ke konsumen.Kegiatan distribusi meliputi perdagangan, pengangkutan, penyimpanan dan seterusnya hingga barang atau jasa tersebut sampai pada konsumen.

Ciri-Ciri Distribusi:

  1. Place utility, kegiatan distribusi membantu memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain;
  2. Time utility, kegiatan distribusi menyalurkan barang ke konsumen saat dibutuhkan;
  3. Convenience value, kegiatan distribusi menyalurkan barang ke konsumen dalam bentuk, unit, ukuran, gaya dan kemasan yang nyaman.
  4. Possession value, kegiatan distribusi memungkinkan konsumen memperoleh barang dengan hak milik.
  5. Marketing tools, kegiatan distribusi berfungsi sebagai sarana untuk melihat organisasi pemasaran dalam aspek eksternal dan untuk menjembatani kesenjangan fisik dan non-fisik yang ada dalam memindahkan barang dari produsen ke konsumen; dan
  6. 9Supply-demand linkage, kegiatan distribusi menjembatani kesenjangan antara produsen dan konsumen dengan menyelesaikan ketidaksesuaian spasial (jarak geografis) dan waktu (terkait dengan waktu) dalam penawaran dan permintaan.

Semoga membantu

 \red{maaf \: kalau \: salah}

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh unknown dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 23 Aug 21