3. Uraikan bentuk perencanaan pegawai dan alasan perencanaan pegawai!

Berikut ini adalah pertanyaan dari tian7ojs pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Uraikan bentuk perencanaan pegawai dan alasan perencanaan pegawai!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perencanaan pegawai adalah pekerjaan krusial HR yang memilih kualitas energi kerja & donasi  mereka pada pencapaian tujuan organisasi pada periode tahunan.Perencanaan pegawai juga menyangkuttalent planning, yaitu proses menganalisis talenta-talenta pada pada perusahaan, menghitung kebutuhan talenta ke depan, mendefinisikan jenis keterampilan & kompetensi, merencanakan pembinaan & pengembangan, sampai memilih taktik yang sempurna buat menerima top talent.

Pembahasan

Alasan primer perencanaan pegawai merupakan memenuhi kebutuhan energi kerja pada perusahaan. Menghitung kebutuhan personil (headcount) pada setiap divisi dan mengenali jenis keterampilan yang diperlukan perusahaan, akan membantu mencegah kekosongan jabatan.

Perencanaan energi kerja memungkinkan HR mengidentifikasi pegawai & menempatkan personil pada posisi yang sempurna. Orang-orang yang menjalankan kiprah yang sempurna pada organisasi akan menciptakan alur pekerjaan & sistem bekerja lebih efisien & efektif.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi perencanaan dalam profesi pada link berikut :

yomemimo.com/tugas/21444210

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22