lembaga lembaga ekonomi internasional menyebutkan singkatannya dan kegiatannya!!​

Berikut ini adalah pertanyaan dari evanandiniiy pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Lembaga lembaga ekonomi internasional menyebutkan singkatannya dan kegiatannya!!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kerjasama ekonomi antarnegara yang diikuti oleh negara dari berbagai belahan dunia. Contohnya adalah:

World Bank (Bank Dunia)

gambar tentang world bank group

Bank Dunia (World Bank) didirikan pada tahun 1944 yang berkedudukan di Washington, DC Amerika Serikat. Lembaga ini bertugas memberikan bantuan ekonomi untuk perbaikan usaha-usaha dalam bidang pertanian, industri, jalan raya, dan pembangunan negara-negara di dunia. Biasanya dengan memberikan bantuan kredit jangka panjang untuk negara-negara berkembang dengan bunga yang rendah.

WTO (World Trade Organization)

logo dari world trade organization

WTO adalah organisasi yang dibentuk di Genewa, Swiss tahun 1947 bergerak di bidang perdagangan internasional untuk mempertahankan tata niaga internasional dan mengatur perdagangan secara umum. Tujuan pembentukan WTO adalah menghilangkan atau mengurangi tarif bea yang menghambat perdagangan antarnegara dan menyelesaikan sengketa dagang di antara anggotanya.

semoga bermanfaat

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh keylahani7d dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 16 Jul 22