2. Jelaskan metode perbandingan pendekatan Fred W. Riggs!

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Jelaskan metode perbandingan pendekatan Fred W. Riggs!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Metode perbandingan pendekatanmenurutFred W. Riggs sistem Administrasi Negaratidak berdiri sendiri tetapi telahmengalami pergeseran kearah pola yang baru .

PEMBAHASAN

Metode perbandingan adalah salah satu metode yang digunakan untuk mengkaji sistem administrasi negara dengan tujuan membandingkan pola-pola administrasi dari berbagai sudut pandang. Salah satu tokoh metode perbandingan ialah Fred W. Riggs dengan metode perbandingan pendekatan. Menurutnya Perbandingan administrasi Negara mengalami pergeseran sejalan dengan perubahan dan perkembangan studi dalam administrasi Negara dengan mengikuti perubahan di dalam masyarakat negara. Tiga pergeseran yang terjadiadalah

  • Pendekatan normatif ke pendekatan yang empiris.
  • Pendekatan ideografis ke pendekatan monotetis
  • Pendekatan nonekologis ke pendekatan ekologis.

Fungsi perbandingan sistem administrasi negara adalah agar kita bisa mengetahui sistem administrasi yang digunakan pada sebuah negara.

Pelajari lebih lanjut

Metode perbandingan sistem administrasi negara yomemimo.com/tugas/20915403

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22