Jelaskan prinsip keadilan dalam perekonomian indonesia!Bantu jawab orang baik..​

Berikut ini adalah pertanyaan dari maulidiyamaulidiya03 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan prinsip keadilan dalam perekonomian indonesia!

Bantu jawab orang baik..​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:Dalam bidang ekonomi tradisional terdapat setidaknya 3 bentuk keadilan, antara lain:

1. Keadilan Legal, hal yang berkenaan dengan hubungan antara individu atau kelompok masyarakat dengan negara. Artinya, semua (individu atau kelompok tersebut) diperlakukan sama oleh hukum suatu negara.

2. Keadilan Komutatif, hal yang menyangkut aturan hubungan yang adil antara orang yang satu dengan yang lain, atau warga negara satu dengan warga negara lainnya. Artinya, relasinya terjalin dalam hubungan yang setara dan seimbang antara pihak yang satu dengan lainnya.

3. Keadilan Distributif, hal yang menyangkut persebaran (distribusi) ekonomi harus terjadi secara merata atau yang dianggap merata bagi semua warga negara. Keadilan ini juga berkaitan dengan prinsip perlakuan yang sama sesuai dengan aturan dan ketentuan dalam perusahaan yang juga adil dan baik.

Penjelasan:jadikan ini per[isahan yang terbaik

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh jonatansihaan23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 06 Dec 21