3. Jelaskan pandangan Taylor dalam sistem upah dan bonus dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari roninsatamu pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Jelaskan pandangan Taylor dalam sistem upah dan bonus dan pandangan Fayol dalam TeoriAdministrasi yang berkaitan dengan organisasi dan manajemen!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan yang jelas antara teori keduanya :

  • Taylor melihat manajemen berdasarkan sudut pandang supervisi & mencoba mempertinggi efisiensi pada taraf operasi. Dia berkiprah ke atas sembari merumuskan teori. Di sisi lain, Fayol menganalisis manajemen berdasarkan level manajemen zenit  ke bawah. Dengan demikian, Fayol mampu mempunyai visi yg lebih luas daripada Taylor.
  • Taylor menyebut teorinya menjadi "manajemen ilmiah", sedangkan Fayol mendeskripsikan pendekatannya menjadi "teori generik administrasi".
  • Taylor merumuskan tujuan primer yaitu buat mempertinggi produktivitas energi kerja & menghilangkan seluruh jenis limbah melalui standarisasi pekerjaan & peralatan. Sedangkan Fayol berusaha menyebarkan teori manajemen universal & menekankan dalam kebutuhan buat mengajarkan teori manajemen.
  • Taylor memfokuskan perhatiannya dalam warta sang manajemen & prinsipnya diterapkan dalam level dasar perusahaan. Namun Fayol berkonsentrasi dalam fungsi manajer & dalam prinsip-prinsip generik roda manajemen bisa diterapkan secara setara disemua level manajemen.

Pembahasan

Teori Fayol lebih bisa diterapkan secara luas daripada teori Taylor, meskipun filosofi Taylor sudah mengalami perubahan akbar  dibawah imbas perkembangan modern, namun prinsip-prinsip manajemen Fayol sudah bertahan pada ujian ketika & masih diterima menjadi inti berdasarkan teori manajemen.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi prinsip manajemen pada link berikut :

yomemimo.com/tugas/15549732

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22