10 contoh pengertian organisasi

Berikut ini adalah pertanyaan dari hisyamaryop1999 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

10 contoh pengertian organisasi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. W.J.S. Poerwadarminta

Organisasi merupakan sebuah susunan dan peraturan dari berbagai aspek (kelompok atau orang) sehingga membentuk kesatuan yang tersusun dan teratur

2. Janu Murdiyamoko & Citra Handayani

Organisasi adalah sebuah sistem sosial yang memiliki identitas kolektif dengan cara tegas, kerja yang jelas, prosedur dan cara kerja, juga daftar anggota dengan cara terperinci.

3. Max Weber

Organisasi adalah suatu kerangka tertata rapih yang di dalamnya berisi wewenang, pembagian kerja dan tanggung jawab untuk menjalankan dari masing-masing fungsi tertentu.

4. Dahlan Al Barry

Organisasi merupalan sebuah penyusunan dan pengaturan berbagai macam bagian tertentu hingga menjadi sebuah kesatuan, aturan dan susunan dari berbagai macam bagian sehingga menjadi sebuah kesatuan yang teratur dan gabungan dalam kerja sama guna tercapainya suatu tujuan tertentu.

5. Chester I. Bernard

Organisasi merupakan sebuah proses kegiatan kerja sama yang dijalankan oleh dua orang ataupun lebih guna melaksanakan sebuah aktivitas yang didalamnya membutuhkan komunikasi dalam pencapaian tujuan bersama.

6. Richard Scott

Organisasi ialah suatu kolektivitas yang disengaja dan dibuat untuk mencapai sebuah tujuan tertentu yang dilandaskan pada asas kelangsungan.

8. James D. Mooney

Organisasi ialah suatu wujud perserikatan orang atau sekumpulan manusia untuk meraih tujuan bersama yang telah di sepakati.

9. Kochler

Organisasi merupakan sebuah sisten yang tersusun rapih yang mengkordinasikan akan usaha tertentu yang dikerjakan oleh sekelompok orang guna mencapai sebuah tujuan yang sama.

10. Schein

Organisasi merupakan sebuah bentuk koordinasi segala kegiatan yang rasional oleh sejumlah orang untuk menggapai tujuan melalui struktur dalam pekerjaan dan fungsi hirarki otoritas dan tanggung jawab masing-masing anggota.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh addeliaadel075 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 20 Jul 22