Dengan banyaknya pedagang baru yang masuk ke pasar pada saat

Berikut ini adalah pertanyaan dari prtiss pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Dengan banyaknya pedagang baru yang masuk ke pasar pada saat harga suatu barangmengalami kenaikan, menurutmu apakah haltersebut dapat menurunkan nharga barang tersbut? Jelaskan jawabanmu!!

(jawabnya yang bener yaa, makasih)​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

JAWABAN : YA

Penjelasan:

Penyebab Daya Beli Menurun di Indonesia

• TERBATASNYA LAPANGAN KERJA

Efek dari terbatasnya lapangan pekerjaan adalah tingginya angka pengangguran yang pada akhirnya mengurangi tingkat kemakmuran. Semakin turunnya kesejahteraan masyarakat karena menganggur tentunya akan menurunkan keinginan seseorang dalam membeli barang.

• KENAIKAN HARGA DI BEBERAPA KOMPONEN

Perekonomian adalah hal yang sensitif sehingga apabila ada hal kecil yang berjalan tidak semestinya akan membuat pengaruh yang besar kepada perekonomian. Masalah harga ini contohnya, jika seseorang yang biasa membeli barang A dengan harga 100,000 kemudian barang itu naik menjadi 120,000.

Sudah dipastikan banyak masyarakat memikirkan alternatif barang lain yang harganya tetap stabil. Nah, ketika hal ini terjadi tentunya barang alternatif itu yang menjadi fokus. Daya beli masyarakat menurun terhadap barang A akan tetapi meningkat pada barang B. Ini yang membuat kacau perekonomian Indonesia.

• INFLASI

Inflasi merupakan proses naiknya harga secara terus menerus. Jadi, inflasi ini juga bisa dikatakan suatu proses turunnya nilai mata uang secara berkesinambungan. Inflasi menjadi suatu permasalahan yang cukup pelik yang dirasakan oleh berbagai macam negara. mengingat banyak faktor yang membuat inflasi ini terjadi, nah kamu harus tau nih beberapa faktor penyebab inflasi di indonesia seperti.

karena itu, Kenaikan harga secara terus menerus ini tentu dapat menyebabkan inflasi. Secara umum ada beberapa faktor penyebab inflasi Meningkatnya jumlah kebutuhan namun stok terbatas, Biaya produksi atau jasa mengalami kenaikan, Jumlah uang yang beredar di masyarakat cukup tinggi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TANYATEROOOOSZZ dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 25 Jan 22