1. a. Jelaskan perbedaan model keputusan konsumen berdasar perspektif pengambilan

Berikut ini adalah pertanyaan dari maripatt321 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. a. Jelaskan perbedaan model keputusan konsumen berdasar perspektif pengambilan keputusan,perspektif eksperensial, dan perspektif pengaruh perilaku.
b. Berikan contoh proses pengambilan keputusan pembelian berdasar perspektif pengambilan
keputusan, perspektif eksperensial, dan perspektif pengaruh perilaku! Berikan alasan mengapa Anda
mengategorikan berdasar perspektif tersebut!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. a. Perbedaan model keputusan konsumen berdasar perspektif pengambilan keputusan, perspektif eksperensial, dan perspektifpengaruh perilakuadalah Alasan yang mendasari konsumen untukmembelisuatu barang.

b. Contohproses pengambilan keputusan pembelian berdasar perspektifpengambilan keputusan, perspektif eksperensial, dan perspektif perilaku dan alasannya.

  • Contoh perspektif pengambilan seorang ibu akan membeli susu sesuai dengan usia anaknya karena ibu membuat keputusan membeli produk sesuai kebutuhan.
  • Contoh Ayah membeli handphone dengan merk Samsung karena lebih murah dan berkualitas, termasuk perspektif eksperensial karena konsumen membandingkan harga dan kualitas
  • Contoh adik membeli sepeda karena sedang ada Diskon besar-besaran.

PENJELASAN

Model keputusan konsumen adalah alasan yang dilakukan konsumen ketika akan melakukan pembelian. Model keputusan konsumen dibagi 3 yaitu:

  • Perspektif pengambilan keputusan konsumen akan memutuskan produk apa yang akan dibeli.
  • Perspektif eksperiensial atau pengalaman. Konsumen membeli suatu produk karena sebuah pengalaman seperti membandingkan biaya atau membandingkan manfaat untuk keuntungan pribadinya berdasarkan emosional.
  • Perspektif pengaruh behavioral (perilaku) Pembelian produk di pengaruh dari pihak lain seperti promosi , atau pengaruh budaya, atau bahkan pengaruh lingkungan

Ketika melakukan pembelian produk konsumen memiliki berbagai alasan baik dari segi kebutuhan, Biaya, manfaat serta promosi yang dilakukan perusahaan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjutModel keputusan konsumen yomemimo.com/tugas/5946889

#BelajarBersama#Brainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22