2. Jelaskan kondisi lingkungan organisasi pada masa saat ini berdasarkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari renotiago76 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Jelaskan kondisi lingkungan organisasi pada masa saat ini berdasarkan dimensi Robert Ducan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Lingkungan organisasi sekarang terdiri dari internal dan eksternal. Menurut Duncan lingkungan organisasi dipengaruhi oleh 2 dimensi yaitu kompleksitas dan stabilitas.

Penjelasan:

Organisasi adalah sekelompok orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan mereka. Suatu organisasi dipengaruhi oleh dua lingkungan, yaitu lingkungan eksternal dan lingkungan internal, lingkungan eksternal dipengaruhi dari luar, dan lingkungan internal dipengaruhi dari dalam.

Lingkungan organisasi adalah setiap aktivitas atau komponen yang mempengaruhi input, output, mata pencaharian, pendapatan, dan keberlanjutan organisasi, baik di dalam (di dalam) maupun di luar (di luar) organisasi.

Duncan menyatakan bahwa ketidakpastian lingkungan dapat  dianalisis dengan dua dimensi, yaitu kompleksitas dan stabilitas. Kompleksitas organisasi menyesuaikan dengan lingkungannya. Ketika lingkungan  menjadi lebih kompleks, organisasi perlu membiarkan diri mereka menjadi lebih kompleks agar dapat beradaptasi.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut terkait organisasi: yomemimo.com/tugas/42085989

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22