Jelaskan tujuan dari lini produk dan bagaimana cara melakukannya

Berikut ini adalah pertanyaan dari naijobinaijobi123456 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan tujuan dari lini produk dan bagaimana cara melakukannya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Lini produk merupakan strategi pemasaran sebuah perusahaan untuk menjual produk melalui berbagai macam tipe, variasi, warna, ukuran, harga, dan kualitas. Perusahaan dapat melebarkan lininya ke bawah, ke atas, ataupun keduanya.

dengan cara:

Peregangan ke Bawah berarti menambahkan produk baru ke lini saat ini, tetapi dengan harga yang lebih rendah, misalnya, Mercedes dalam usaha patungan dengan Swatch, memperkenalkan Smart Micro Compact Car seharga $10.000.

Peregangan ke atas berarti menambahkan produk baru tetapi dengan harga yang lebih tinggi. Perusahaan meregang ke atas karena mereka menginginkan prestise, tingkat pertumbuhan, atau margin keuntungan yang tinggi. Misalnya, General Electric berhasil menambahkan peralatan dapur premium Monogram saat ini untuk menargetkan konsumen kelas atas.

Peregangan dua arah berarti menambahkan produk baru di kedua arah. Marriot melakukan ini secara signifikan dan memulai Renaissance Hotel yang menargetkan konsumen kelas atas dan suite Kota untuk memenuhi kebutuhan konsumen kelas bawah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh jeoniesiskaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 12 May 22