3. Jelaskan tentang Administrasi Usaha-usaha Milik Negara dan Daerah !

Berikut ini adalah pertanyaan dari tian7ojs pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Jelaskan tentang Administrasi Usaha-usaha Milik Negara dan Daerah !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pengertian Administrasi Perusahaan Negara menurut Fritz Morstein Mark dapat dijelaskan bahwa administrasi perusahaan negara merupakan perluasan fungsi pemerintah yang ditempatkan dalam suatu bentuk organisasi administrasi yang bersifat khusus, yaitu perusahaan negara.

Jika administrasi perusahaan daerah, maka perluasan fungsi pemerintah daerah yang ditempatkan dalam bentuk organisasi administrasi yang bersifat khusus, yaitu perusahaan daerah.

Penjelasan:

Perusahaan negara atau BUMN adalah Badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara, dan berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan. Sedangkan perusahaan daerah adalah perusahaan yang modalnya terdiri dari kekayaan Daerah yang dipisahkan, yang sepenuhnya dikuasai Pemerintah Daerah.

Materi pembahasan tentang hukum administrasi negara dapat juga disimak pada link berikut:

yomemimo.com/tugas/40858608

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ArdhaIchsan dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22