Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi Ed dan Es !​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ihariyanto78 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi Ed dan Es !​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Dalam analisis ekonomi, secara teori maupun praktek sehari-hari, sangat berguna untuk mengetahui sampai sejauh mana responsifny permintaan terhadap perubahan harga. Oleh sebab itu perlu dikembangkan satu pengukuran kuantitatif yang menunjukkan sampel dimana besarnya pengaruh perubahan harga terhadap perubahan permintaan. Ukuran ini dinamakan elastisitas permintaan.

Pengertian Elastisitas Permintaan

Pengertian Elastisitas permintaan adalah ukuran besarnya respons jumlah permintaan suatu barang terhadap perubahan variable yang mempengaruhi, dihitung sebagai perubahan persentase jumlah permintaan dibagi dengan perubahan persentase variable yang mempengaruhi atau dengan kata lain perbandingan (rasio) antara persentase perubahan jumlah barang yang diminta dengan persentase perubahan harga. Dengan demikian elastisitas permintaan mengukur derajat kepekaan perubahan jumlah yang diminta terhadap perubahan harga.

Pengertian Elastisitas Permintaan adalah merupakan suatu konsep yang digunakan untuk mengukur derajat kepekaan perubahan jumlah kualitas barang yang dibeli sebagai akibat perubahan faktor yang mempengaruhi. pada dasarnya ada tiga variabel utama yang mempengaruhi, antara lain elastisitas harga permintaan, elastisitas silang dan elastisitas pendapatan

Penjelasan:

#SAYA

#TIDAK

#PERNAH

#BELAJAR

#PERCUMA

#BELAJAR

#MAHAL-MAHAL

#KERJANYA

#JADI

#KARYAWAN

#:V

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Denimkyuadila002 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 05 Dec 21