Suatu kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh satu negara dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari pravita0101 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Suatu kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh satu negara dengan negara lain secara sekaligus disebut ….

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kerja sama internasional

Penjelasan:

Kerja sama internasional adalah kerja sama yang dilakukan satu negara dengan negara lain atau dengan beberapa negara lain sekaligus. Adapun kerja sama ekonomi internasional adalah kerja sama beberapa negara yang saling menguntungkan di bidang ekonomi.

Dalam sebuah kerja sama ekonomi antarnegara, setiap pihak yang melakukan kerja sama mengharapkan sebuah keuntungan. Hal itu dapat dilihat contohnya dalam kerja sama negara maju dan negara berkembang. Negara maju membutuhkan bahan mentah untuk diolah dan diproduksi, sedangkan negara berkembang membutuhkan mesin, peralatan, teknologi, dan modal negara maju.

Ketika menjalani kerja sama ekonomi internasional, Indonesia menggunakan politik bebas aktif. Bebas berarti dapat mengadakan hubungan dengan negara maupun tanpa paksaan dan ikatan. Sedangkan, aktif berarti turut serta sebagai penjaga perdamaian dan ketertiban.

Semoga membantu~

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh jdleyn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 13 Jun 22