Seberapa penting kegiatan ekspor impor bagi pengusaha umkm

Berikut ini adalah pertanyaan dari nurarifah34 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Seberapa penting kegiatan ekspor impor bagi pengusaha umkm

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kegiatan ekspor merupakan suatu kegiatan dimana aktivitas perdagangan internasional dengan menjual barang ke luar negeri.

Kegiatan impor merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mendatangkan barang dari luar negeri.

Pembahasan :

UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) merupakan salah satu unit usaha produktif yang biasanya dimiliki oleh perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Kegiatan ekspor impor bagi pengusaha umkm hal ini dikarenakan kegiatan ekspor impor dapat menjadi salah satu pendorong usaha umkm dengan memasarkan barang dari ke luar negeri dan juga mendatangkan barang dari luar negeri sehingga produk yang dihasilkan tentunya akan menjadi suatu produk dengan kualitas yang baik, serta dapat meningkatkan devisa bagi negara dan meningkatkan neraca perdagangan. Serta kegiatan ekspor impor bagi umkm dapat menjadikan salah satu ajang untuk memperkenalkan produk sehingga produk yang dihasilkan tentunya akan menghasilkan omzet yang lebih banyak dan menjadikan produk lebih terkenal hingga ke mancanegara serta mampu bersaing di pasar global.

UMKM sebagai salah satu penyumbang devisa negara dan apabila kegiatan ekspor impor terus berlanjut tentunya permintaan pasar akan semakin meningkat. Dengan didasari keinginan yang semakin meningkat tersebut tentunya akan banyak membuka lapangan kerja baru dan dapat menjadi salah satu opsi untuk mengurangi pengangguran di Indonesia.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang ekspor impor yomemimo.com/tugas/2660844#

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh equivocactor dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22