Prinsip akuntansi perpajakan yang menyatakan penggunaan metode pembukuan yang sama

Berikut ini adalah pertanyaan dari adysuroto5751 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Prinsip akuntansi perpajakan yang menyatakan penggunaan metode pembukuan yang sama dari tahun ke tahun adalah.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penggunaan metode pembukuanyang sama dari tahun ke tahun adalah salah satuprinsip akuntansi perpajakanyang disebutprinsip konsistensi.

Penjelasan:

Akuntansi pajak adalah suatu teknik pencatatan, penggolongan, pengikhtisaran, dan penginterpretasian transaksi keuangan yang dilakukan oleh suatu perusahaan, menentukan besarnya penghasilan kena pajak (penghasilan yang digunakan sebagai dasar penentuan beban dan pajak penghasilan yang masih harus dibayar). diperoleh atau diterima dalam satu tahun. Pajak yang digunakan oleh perusahaan sebagai dasar penetapan biaya dan/atau pengenaan pajak atas penghasilan yang terutang  sebagai wajib pajak. Wajib pajak terdiri dari wajib pajak badan dan wajib pajak badan. Akuntansi pajak memiliki fungsi yang sangat penting dalam suatu instansi perusahaan karena dapat mencabut konsekuensi terburuk dari izin usaha jika penilaian pajak salah. Secara umum, fungsi atau peran akuntansi pajak berikut ini adalah:

  1. Strateginya positif, tetapi tidak melakukan penghindaran pajak/tax agar dapat merancang strategi perpajakan yang harus diikuti oleh perusahaan.
  2. Menganalisis dan memprediksi nilai pajak potensial yang akan dikenakan atau harus dibayar perusahaan di masa depan.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang akuntansi perpajakan, pada: yomemimo.com/tugas/6020003

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 24 Jul 22