1. Berikan Analisa Anda mengenai kasus ” Sido Muncul, lakukan

Berikut ini adalah pertanyaan dari bintiafroh4 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Berikan Analisa Anda mengenai kasus ” Sido Muncul, lakukan persiapan danperbaikan terus menerus”.
Berikan pula contoh kasus selain contoh di atas.
40
2. Berikan analisa Anda terkait dengan tantangan manajemen di Sido muncul. Kaitkan
analisa Anda dengan teori.
40
3. Menurut Anda bagaimana Sido Muncul bisa survive sampai dengan sekarang?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Berikut Analisa saya tentang kasus ” Sido Muncul, lakukan persiapan dan perbaikan terus menerus” dengan contoh kasus:

Sido Muncul sebagai perusahaan terdepan produk herbal asli Indonesia memiliki kreativitas dan inovasi produk yang sangat luas. Dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya alam dari rempah-rempah Indonesia, Sido Muncul sanggup terus-menerus menciptakan produk-produk inovasi dan berkualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk-produk modern yang datang dari luar negeri.  

Salah satu contoh baru-baru ini Sido Muncul mengeluarkan produk kreatif dan inovasi Food Suplemen Total Angin dan Tolak Linu.

2. Berikut analisa saya mengenai tantangan manajemen di Sido muncul dengan mengaitkan analisa tersebut dengan teori.

Menurut teori kreativitas menurut Frinces dimana “Kreativitas merupakan daya cipta. Dimana daya ini memberikan suatu pondasi kuat dalam mengembangakn sebuah usaha.  Dengan adanya kemauan yang kuat, maka akan menciptakan sesuatu yang bersifat baru.

Salah satu keunggulan Sido Muncul dapat berkembang hingga saat ini adalah dari kreativitas produk-produk mereka. Seperti yang disebutkan dalam teori Frinces, kreativitas ini yang memberi pondasi kuat dalam mengembangkan usaha.

3. Menurut saya Sido Muncul dapat survive sampai sekarang untuk alasan di bawah ini:

Sido Muncul sadar bahwa tantangan bisnis terberatnya adalah gempuran dari produk obat-obatan modern baik dari dalam dan luar negeri. Namun Sido Muncul percaya dengan kreativitas dan inovasi produk mereka, mereka akan mampu mengatasi tantangan-tantangan yang datang dari segala arah dan obat herbal tradisional yang tanpa efek samping ini akan tetap dapat dipercaya konsumen untuk jangka waktu ke depan.  

Pembahasan:

Kreativitas adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang lain dari pada yang lain dan dapat menjadi sesuatu yang digunakan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berikut beberapa teori dari sosok terkemuka tentang kreativitas:

  • Menurut ROGERS, dikutip dalam buku Utami Munandar, kreativitas adalah kemampuan menciptakan sesuatu tindakan yang sifatnya baru yang berasal dari pengalaman, kondisi hidup seseorang atau interaksi antar manusia.
  • Menurut BARON, dikutip dari buku Ngalimun dkk, kreativitas adalah kemampuan menciptakan hal baru.
  • Menurut GUILFORD, dikutip dari Ngalimun dkk, kreativitas adalah suatu tindakan yang mengacu pada kemampuan yang membuat seseorang menjadi kreatif.
  • Menurut JAWWAD, dikutip dari Kemendikbud, kreativitas adalah kepintaran berpikir untuk meraih hasil yang variatif, baru dan memungkinkan untuk dipergunakan dalam sebuah ilmu, olahraga, sastra atau bidang kehidupan lainnya.
  • Menurut CHANDRA, dikutip dari Kemendikbud, kreativitas adalah kesanggupan mental yang dijabarkan dari segala jenis keterampilan manusia yang sanggup melahirkan karya cipta yang unik, asli, berbeda dari yang lain, tepat guna, tepat sasaran dan lain-lain.
  • Menurut MASLOW, dikutip dari Kemendikbud, kreativitas adalah daya cipta, daya khayal yang polos seperti pada anak-anak tanpa berprasangka, bersikap asertif dan langsung melihat sesuatu sebagai apa adanya. Sifat ini adalah penjelmaan dari aktualisasi diri.

Pelajari lebih lanjut:

Penjelasan tentang Kreativitas yomemimo.com/tugas/14855034

Penjelasan tentang inovasi yomemimo.com/tugas/3348945

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh h3rm4n6un4w4n dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Aug 22